1

SELAMAT BERKUNJUNG
FREDYRIAN NDAPA OLE

Senin, 06 September 2010

TIPS MEMBUAT SHORTCUT, RESTART DAN LOG OFF


Mungkin sehari- hari kita menggunakan komputer kita dengan biasa2 saja,sekarang kita perlu membuat cara agar cepat dalam pengoperasiannya,semisal kita ingin shutdown,restart atau log off.. dengan shortcut kita tidak perlu klik sana sini untuk semua itu, tinggal klik 2x pada shortcut, jadi deh. Dan mungkin kemarin – kemarin saya sudah memberikan tips yang sama tapi kurang berhasil, tapi masih ada tips lainnya, ok marilah kita lihat tips  dan trik dibawah ini:
1.      Shortcut Shutdown             :   shutdown.exe -s -t 00
2.      Shortcut Logout                  :   shutdown.exe -L -t 00
3.      Shortcut Restart                  :    shutdown.exe -r -t 00
4.      Shortcut Cancel Shutdown  :    shutdown.exe -a -t 00
Copy code yang bertext tebal, biar gak salah saya sarankan di copas (copy paste) aja ya hati – hati jangan sampai di copy semua dari shortcut cukup anda mengcopy yang bertext tebal aja
BERIKUT PENJELASAN KODE DIATAS
1.      Shutdown.exe(spasi)-s(spasi)-t(spasi)00.
2.      00 = Adalah waktu delay sebelum komputer shutdown ato restart, angka ini dapat diganti sesuai keinginan, misalnya 20, berarti kita akan menunggu 20 detik sebelum komputer mejalan kan perintah.
3.      L : Log out
4.      R : Restart
5.      S : Shutdown
6.      A : Cancel Shutdown
7.      M\\computername : Shutdown komputer lain dalam jaringan. Tentu saja Anda harus mengetahui password administrator atau hak terhadap komputer yang bersangkutan
8.      Txx : Waktu tunggu shutdown
9.      F : Tetap shutdown walaupun masih ada program yang berjalan
10.  Contoh penggunaan kode -f , misalnya  Shutdown.exe -f -t 20 (artinya shutdown tetap dijalankan walaupun masih ada program yang berjalan, dan windows akan memberikan waktu tunggu selama 20 detik sebelum windows benar-benar shutdown)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar